yume ga areba michi wa aru

sebesar apapun mimpimu pasti ada jalan keluarnya

Makasih lita untuk halal bihalalnya

Tinggalkan komentar

Assalamulaikum wR.wB
Ucapan yang tulus sy ucapkan untuk kesediaan dan inisiatif nya untuk mengadakan acara yang sbenernya ditunggu tunggu ama rekan2 teknotan99. Alhamdulillah temen-temen yang datang juga cukup banyak ( sekitar 30-an…..bener ga?? Coba dicek absennya hehehee…) sehingga acara menjadi meriah, apalagi dengan adanya tuker-tuker info pekerjaan dan pengalaman setelah menjejakkan kaki di dunia nyata yang tentu sangat berbeda dengan tahapan belajar yang lumayan memanjakan dan membuat kita terkungkung (masa siiih…klo gitu ko sekolah lagi ???). Mudah2an dengan menceritakan pengalamannya, dapat memotivasi kita-kita yang belum bekerja n belum banyak berpengalaman untuk tetap “Strugle” yup.

Pokoknya sayang dehh rekan2 yg ga dateng….Walaupun acara cukup molor yg tadinya direncanakan pkl 13 dan rekan2 dr JTn baru dtg pkl 2.30 an, tapi dengan keinginan yang kuat untuk bertemu dan melepas rindu akhirnya rasa bosan menunggu hampir ga ada. Aru ingin berbagi dengan rekan2 yg mungkin krn kesibukan ataupun halangan lainnya tidak hadir untuk bersilahturahmi, mudah2 dalam silahturahmi selanjutnya rekan2 dapat menghadirinya dan turut berbagi dengan kita2.

Acara yg diadakan di kediaman Lita yaitu di belakang Hotel Horison Jl. Karawitan 80, cukup memberi kesan yang berbeda dengan halal bihalal lainnya, dimulai dengan pembukaan dari tuan rumah dan dilanjutkan dengan pengalaman Dessy yang sekarang menjadi tenaga honorer di Lipi Subang. Beliau yang kebetulan bertempat tinggal di Subang ini mendapatkan info untuk menjadi tenaga honorer melalui rekan kita sendiri yg memiliki teman di Lipi ( “Maikel” dulu kan PKL di Lipi Subang, ini membuktikan bahwa teman bisa menjadi sumber informasi dan InsyaAllah rezeki kita, Amiiin). Bagi rekan2 yang ingin menjadi peneliti dan seneng jalan2 bisa mengikuti jejak rekan kita ini. Jalan2…. apa hubungannya…nah ini dia yg membuat Aru kepengen: ternyata baru saja bekerja selama 2 bulan, udah ditugaskan untuk mengambil data2 yang beberapa tahun lalu diteliti Oleh Lipi di “KUPANG” ……Asyik ga??

Kemudian rekan kita yang sekarang berdinas di Departemen Pertanian dan ditempatkan di Lembang, Yullin, menambah acara menjadi tambah menarik dengan pengalaman rekan satu ini. Rekan kita yang Alhamdulillah masuk tanpa KKN ini harus kuat menahan cobaan dan tugas yang sangat mendadak. Bayangin aja setelah masuk menjadi PNS ada saja yg ingin menarik keuntungan dgn menarik pungLI, lumayan besar lagi 2,5 jt Subhanallah darimana uang sebanyak itu….mo cari uang aja susah, dengan bantuan Yang Di Atas, ternyata ada karyawan yang merasa iba dengan nasib mereka yang baru masuk ini dan mengirim SMS ke Mentri Pertanian Bpk Anton. Dan tak lama kemudian ada Sidak ke kantor Yullin, akhirnya ketauan deh masalah ini dan Yullin dkk sempet dimusuhi berbulan2 ama orang sekantor. Hik..hikk..hik yang tabah ya…..rekan kita ini juga memberi tips, bahwa dunia kerja sangat berbeda dgn apa yang dulu kita pelajari di masa2 belajar, kita harus dapat menampung semua masukan dan menarik benang merah dari setiap permasalahan dan yang penting sebagai orang baru di lingkungan kerja, harus kuat mental, karena biasanya atasan/atau pegawai lama ingin tau sampai sejauh mana kita dapat bertahan dan biasanya mental kita yg diuji dengan tugas2 yang berat atau belum pernah kita coba sebelumnya.

Yang tidak kalah menarik adalah pengalaman Maikel sebagai MT retail di supermarket Superindo, Cikampek. Mulai dari kesalnya karena ada konsumen yang klo dilihat dari penampilan sih bonafit tapi masalahnya makan jeruk 1 buah padahal hanya beli 2 buah, padahal kan klo ada kehilangan barang di supermarket gaji pegawai yang menjadi gantinya. Nah ini pelajarannya “ Penampilan tidak menggambarkan perilakunya “. Kemudian berlanjut ke pencurian barang, ada yg hanya iseng coba2 mencuri barang barang yang kecil2 sampai ke sindikat yang berkomplot mencuri barang2 yg cukup mahal dan cara mencurinya tidak hanya mengandalkan 1-2 org saja tapi sampai 10 org (biasanya ada yg cantiknya😀 , kasian cantik2 nyuri ), Tiap2 org memiliki tugas yang berbeda mulai dari pengalih perhatian yang suka nanya2, mengawasi keadaan, buat masalah dll. Kemudian pengalaman membuka supermarket pertama di Cikampek yang lucu dan menjadi mata2 ke supermarket lain untuk mengecek harga2 barang kebutuhan sehari2.

Informasi terbaru dari kampus bahwa Teknotan telah menjadi fakultas mungkin telah rekan2 ketahui. Tapi perjuangan untuk menjadi Dosen/karyawan siapa yg tahu klo ngga coba sendiri. Di acara ini Hilman mencoba berbagi dengan kita untuk tetap Istiqomah dalam menjalani perjuangan hidup…. cie elahhh. Sampai sampai istilah ASDOS menjadi kependekan dari “ASa Pang DOSenna” ( atau serasa paling Dosennya, hehee padahal belum jadi dosen tuh) karena kegiatannya yg cukup menyita waktu dan melebihi dosennya sendiri. Rekan kita yg InsyaAllah menjadi Staf Pembantu Dekan (Amiiin) ini bukannya mengeluh tapi mungkin krn ketidakjelasan proses nya menjadi dosen atau karyawan itu yg menjadi masalah sehingga menjadikan rekan kita ini bimbang. Tapi dengan keyakinan hati dan karena merasa ini adalah dunia yang diinginkannya, rekan kita masih bertahan di sana.

Tidak lupa juga Aru berpromosi untuk Rumah Makan Padang Fitria Jaya, rumah makan padang yang dikelola rekan kita “Ira” dari TPN merupakan perusahaan keluarga. Walaupun pegawainya bukan orang asli Padang tapi yang menjadi kuncinya adalah dengan Quality Kontrol yang dipegang oleh sang ibunda menjadikan rumah makan ini cukup terjaga kualitasnya. Rumah Makan yang tidak jauh dari Hotel Horison ini memiliki keuntungan dan target market cukup lumayan menjanjikan lho karena sebagian pengunjung merupakan penghuni hotel atau sekitarnya atau bahkan dari aktivis2 Partai Golkar atau pDIP yang mengikuti seminar di Hotel tersebut. Dari Ira kita bisa belajar bagaimana mengelola Rumah Makan, mulai dari kontrakan tempat, gaji pegawai, panci panci masakan, ayam pejantan sampai jumlah potongan daging rendang perkilo nya. “Makasih Nasi Padangnya ya ‘Ra…Semoga Fitria Jaya tetap Jaya, n sukses “ ( Amiiin ). Wirausaha sangat menjanjikan ya….Pengen sihhh

Acara sendiri berlangsung hingga sekitar pkl 21, klo ga inget di rumah orang lain mungkin terus sampai pagi kita bisa ngobrol ya…

Hanya sekian yg bisa aru ceritain, n yg penting aru pesen untuk rekan2:

Perkuat Jaringan silahturahmi kita, informasikan hal2 yg kira2 dapat bermanfaat bagi rekan yg lain, ok.
Rekan2 memiliki potensi yang sangat besar jgn dipendam dgn mengurung diri di kamar (mengutip pernyataan Dessy neeh)
ekspresikan dengn diskusi dgn teman2

Nb: untuk Jerry, skrg jadi org sibuk ya….sampe ga dtg ke acaranya lita…..sekali-kali ditinggalin dulu pekerjaannya ga papa kan? :-p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s